5 Alasan Anda Harus Masuk ke Pesantren Nur Medina

Untuk Anda yang masih bingung ingin melanjutkan sekolah kemana, ada 5 alan Anda harus masuk ke pesantren Nur Medina. Tapi ketika baru dengar kata “pesantren”, pastinya kesan pertama yang terpikir adalah sekolah penuh aturan, harus tinggal di asrama, serta hanya diajarkan pelajaran agama Islam saja.

Padahal sebenarnya pesantren dunia dan suasana pesantren jauh dari apa yang ada di bayangan kebanyakan anak muda di Indonesia. Bahkan di pesantren Nur Medina, Anda akan disuguhkan dengan rasa nyaman dan kekeluargaan dari setiap warga pesantren.

Oleh karena itu jika masih bingung ingin melanjutkan sekolah ke mana, berikuti ini adalah 5 alasan Anda harus masuk ke pesantren Nur Medina Pamulang Tangerang Selatan.

Dibiasakan Hidup dengan Disiplin Setiap Hari

Sikap disiplin sangat dibutuhkan dimanapun Anda akan hidup dan bekerja. Oleh karena itu, pesantren Nur Medina membiasakan hidup dengan disiplin dan rasa tanggung jawab tinggi untuk mempersiapkan santri – santrinya menghadapi dunia pekerjaan ketika sudah dewasa kelak.

Sikap disiplin ini diajarkan dengan bermacam cara. Salah satunya dengan melatih santri bangun tepat waktu di pagi hari serta membiasakan santri tidur tidak terlalu larut dan dalam jam yang sama setiap harinya bila tidak ada kepentingan.

Mempersiapkan Bekal Untuk Kehidupan Setelah di Dunia

Semua orang pasti sudah tahu bahwa kehidupan di dunia itu hanya sementara. Sedangkan setelah dunia, kita semua akan menuju kehidupan berikutnya yang abadi. Salah satu cara mempersiapkan bekal kehidupan setelah dunia adalah dengan menjadi hafidz atau penghafal Al Qur’an.

Memang ada banyak keutamaan dan manfaat menjadi hafidz Al Qur’an dalam agama Islam. Sehingga pondok pesantren Nur Medina bukan hanya ingin mempersiapkan santrinya agar siap menghadapi kehidupan pekerjaan, namun juga kehidupan setelah di dunia.

Akan Memiliki Teman Layaknya Keluarga

Rasa kekeluargaan sangat kental dirasakan di lingkungan pondok pesantren Nur Medina. Karena semua kegiatan sehari – hari maupun proses belajar mengajar dilakukan secara gotong – royong alias saling membantu satu dengan lainnya. Baik itu oleh pengurus, pemimpin maupun para santri putra dan putri.

Selain itu dalam dunia pesantren, yang mana Anda harus tinggal di asrama selama menjadi santri, memang selalu menciptakan hubungan kekeluargaan yang erat dengan teman – teman seangkatan. Apalagi dengan santri lain yang tinggal dalam satu kamar yang sama.

Terhindar Dari Pengaruh Negatif Pergaulan Masa Kini

Beberapa dari Anda mungkin sadar bahwa saat ini pergaulan anak muda justru semakin buruk, khususnya pergaulan malam di wilayah ibukota. Selain membuang – buang waktu dan tidak bisa memberi manfaat ketika sudah dewasa, pergaulan negatif seperti ini juga akan mengajak Anda ke dunia yang semakin tidak benar.

Oleh karena itu dari pada membuang – buang waktu untuk hal yang tidak berguna, ada baiknya Anda mendaftar ke pesantren sebagai langkah mempersiapkan masa depan dari segi pembentukan karakter maupun dalam segi agama.

Melatih dan Meningkatkan EQ

Dalam dunia pekerjaan, IQ (Intelligence Quotient) bukan jadi satu – satunya hal yang dipertimbangkan ketika melamar. Namun ada juga EQ (Emotional Quotient) atau kemampuan dalam memahami dan mengendalikan emosi diri sendiri maupun orang lain.

Jika IQ berhubungan dengan daya pikir otak, bisa dibilang EQ ini berhubungan dengan jiwa sosial dan hati nurani. Jadi salah satu cara melatih EQ adalah dengan banyak – banyak bersosialisai, mengikuti kegiatan sosial dan belajar memahami keadaan emosi orang lain.

Itulah 5 alasan Anda harus masuk ke pesantren Nur Medina. Pondok pesantren ini berlokas di Jalan Cabe III, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan.